This blog is dedicated to K-Fashion and K-Model

This blog is dedicated to K-Fashion and K-Model

Sunday 17 August 2014

Ombre Hair among K-Models

Rainbow Hair. (Irene Kim's Instagram)

Trend rambut ombre sudah lama mendunia dikalangan selebritis Hollywood, bagi yang belum tau apa sih dengan ombre hair?  Ombre merupakan kata dalam bahasa Perancis yang artinya shading atau graduating. Nama ini diambil sesuai dengan tehnik yang digunakan. Ombre hair merupakan perpaduan dua warna pada rambut dengan warna yang lebih terang di ujung rambut tanpa garis perbedaan yang mencolok, terlihat natural. 

Untuk dunia fashion Korea sendiri sudah banyak idol dan yang mengaplikasikan ombre pada rambut mereka demi mendukung penampilan mereka. Khusus dunia model sendiri beberapa K-Model yang mengombre rambutnya antara lain Irene Kim, Lee Seongkyung, dan Lee Hojung

  • Irene Kim








Photo by: Irene Kim's Instagram

  • Lee Seongkyung






Photo by: Lee Seongkyung's Instagram


  •  Lee Hojung





Photo by: Lee Hojung's Instagram

Menurut kalian gimana? mungkin untuk orang luar trend rambut seperti ini sudah biasa, namun untuk di Indonesia sendiri hanya beberapa orang saja yang berani mengombre rambutnya secara ekstrim mengingat kita juga harus tetap menyesuaikan dengan penampilan kita sendiri.

Bagi kalian yang mau mengombre rambut kalian, ada beberapa tips agar ombre kalian terlihat bagus beserta perawatan yang mungkin sedikit ribet.

  • Pemilihan Warna
Buat kita yang memiliki rambut gelap dan pekat yang belum pernah diwarnai, gunakan pewarna rambut yang terang untuk bagian ujung, karena hasilnya tidak akan seterang warna asli yang  kita pilih. Kita juga bisa melakukan bleaching terlebih dahulu, terutama untuk rambut yang pernah diwarnai. Sesuaikan warna yang kita pilih dengan warna kulit kita.

  • Perawatan
Konsultasikan dengan orang salon terlebih dahulu mengenai jenis rambut kita, sehingga kita tahu perawatan apa yang mesti kita lakukan. Jangan sampai warna rambut kita berubah karena tidak terawat. Perawatan paling mudah adalah vitamin dan menggunakan shampoo khusus rambut yang diwarnai. Enggak mau dong penampilan kita yang oke jadi kacau karena rambut kita enggak bersahabat? Karena ombre hair ini akan jadi jelek kkalau warnanya berantakan, terutama yang memilih di-bleaching, waspadai warna rambut yang berubah menjadi jingga.

  • Rapihkan Rambut dengan Memotong Layer
Ombre hair akan maksimal dengan ujung rambut yang di-layer, sebaiknya kita merapihkan layer rabut terlebih dahulu sebelum mewarnainya. Ombre hair cocok untuk semua jenis rambut, terutama yang cukup panjang. Dengan layer yang lebih tajam kita bisa memamerkan warna terang rambut ombre kita ini.

Ok, itu sedikit ulasan mengenai trend rambut ombre dan beberapa tips yang semoga bermanfaat buat kalian yang mau coba-coba ombre.



No comments:

Post a Comment