This blog is dedicated to K-Fashion and K-Model

This blog is dedicated to K-Fashion and K-Model

Sunday 17 August 2014

[FASHION DALAM NEGERI] ZALORA: THE MUSLIM FASHION CAPITAL BERSAMA 3 DESIGNER MUDA

Mari Elka Pangestu (tengah) didampingi oleh Managing Director ZALORA Indonesia berfoto bersama dengan para perancang mode muda Indonesia dalam kesepatan penganugerahan kepada perancang mode muda Indonesia di Balai Kartini, Jakarta . Photo by Mohammad Rizki Syahmanda.
Sedikit bosen bahas soal K-Fashion akhirnya saya mau sedikit bahas soal fashion dari dalam negeri sendiri nih. Zalora? siapa sih yang ga tau Zalora, ya kita pasti tau khususnya bagi yang hobi belanja fashion online pasti tahu kan apa itu Zalora itu sendiri karena nama ecommerce fashion ini terbesar se-Asia Tenggara.

Zalora adalah destinasi fashion online terkemuka di Asia. Didirikan pada awal tahun 2012, kami berada di Singapura, Indonesia, Malaysia & Brunei, Filipina, Thailand, Vietnam dan Hong Kong. Menawarkan koleksi lebih dari 500 merek lokal dan internasional dan desainer, pelanggan Zalora dapat berbelanja online dari ribuan produk fashion Pria dan Wanita mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris dan produk kecantikan.

Nah pada 25 Juni 2014 Zalora baru saja mengadakan event mereka yang bertajuk "THE MUSLIM FAHION CAPITAL" intinya Zalora ingin ikut berperan dalam menunjukkan apresiasinya terhadap trend fashion busana muslim. dengan menampilkan karya-karya desainer busana muslim terkenal

 busana muslim karya Jenahara. Photo by Mohammad Rizki Syahmanda.

busana muslim karya Ria Miranda. Photo by: Mohammad Rizki Syahmanda.  

busana muslim karya Ria Miranda. Photo by: Tribune News.  

Itulah sekilas beberapa foto hasil rancangan dari 3 designer muda yang ikut mendukung fashion muslim di Indonesia, harapannya adalah wanita muslim Indonesia juga dipandang sebagai wanita yang fashionable seperti wanita-wanita lainnya.

kiri-kanan - Perancang Pengusaha Mode Indonesia, Dian Pelang (kiri) dan Ria Miranda (kanan) menutup acara pangelaran rancangan mode yang diselenggarakan oleh Zalora Indonesia di Balai Kartini, Jakarta. Mohammad Rizki Syahmanda.

Zalora juga memberikan apresiasi kepada designer muda dengan berbagai kategori seperti:  Young and Influential Moslem Designer, Influential Moslem Magazine, Iconic Moslem Celebrities, Influential Moslem Communities in Indonesia, Influential Moslem Bloggers and Instagramers, Pioneer Influential Moslem Fashion Designer.

Seperti disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu saat memberikan sambutan, "Dunia fashion memiliki potensi sangat besar untuk dapat menggerakkan perekonomian masyarakat. Fashion merupakan industri kreatif dengan kontribusi terhadap PDB yang pada tahun lalu berada di urutan dua yakni sebesar 28 persen atau senilai Rp 164 triliun dengan penyerapan tenaga kerja sebanyak 32 persen atau 3,8 juta orang," ujar Mari Elka. Dengan angka tersebut, Indonesia dianggap memiliki potensi besar sebagai pusat mode dunia, secara khusus sebagai pusat busana muslim dunia.
Sebagai pusat belanja online terbesar Asia, Zalora ikut berperan menjadikan Indonesia sebagai pusat busana muslim dunia di tahun 2020 mendatang.

Mendorong hal ini, turut diadakan Talkshow "Indonesia as Muslim Fashion Capital" di hari yang sama sekaligus berbarengan dengan peluncuran preview koleksi Idul Fitri 2014 Style dari Zalia by Zalora serta desainer busana muslim ternama seperti Ria Miranda, Jenahara dan Dian Pelangi.

Semoga impian dan tujuan Zalora dalam mendorong fashion muslim di Indonesia dapat segera terlaksana sesuai target yaitu untuk tahun 2020 mendatang.

No comments:

Post a Comment