This blog is dedicated to K-Fashion and K-Model

This blog is dedicated to K-Fashion and K-Model

Saturday 16 August 2014

Berkenalan Dengan Mobil Negeri Sakura Jepang : SUBARU di Subaru All-Wheel-Drive Challenge 2014

LOGO SUBARU YANG DICIPTAKAN OLEH TATSUZO SASAKI 
(DESIGNER OTOMOTIF TERNAMA JEPANG)
Mungkin ini akan sedikit agak melenceng dari blog saya yang isinya soal fashion dan kemudian jadi soal otomotif, ya gak masalah ini mungkin bisa jadi hal baru buat saya ya tapi buat pengetahuan kita aja soal salah satu brand mobil yang ternama di Jepang yaitu Subaru yang baru-baru ini menyelenggarakan event Subaru All-Wheel-Drive Challenge 2014 di bulan Juni. Untuk pertamakalinya ajang All Wheel Drive Challenge diselenggarakan oleh PT. T.C. Subaru, distributor resmi Subaru di Indonesia, melaksanakan event untuk menampilkan kehandalan teknologi Symmetrical All Wheel Drive Subaru.


Subaru AWD Challenge mengajak pengunjung mengemudikan mobil Subaru untuk melalui empat rintangan, yang terdiri dari. Cross Rollers, Shell Pits, Side Ramp, and Slip Rollers. Rintangan tersebut memberikan simulasi kondisi jalan yang sulit dilalui seperti jalan licin dan tidak rata. Lintasan didesain khusus agar pengemudi merasakan teknologi Symmetrical All Wheel Drive yang terdiri dari mesin boxer, yang khas dan AWD melalui traksi yang tak terputus, stabilitas dan kontrol penuh kendaraan dalam berbagai kondisi jalan.

"Uniknya dari Subaru adalah all whell drive, jadi jika jalannya biasa agak sulit, tapi disini Orang bisa merasakan langsung teknologi all wheel drive Subaru yang tidak ada di mobil lain," ujar Tjahjadi Nirjana, Deputy GM Sales Subaru Indonesia, di Central Park, Jakarta,

TEKNOLOGI CONTROL THE ROAD YANG MEMBUAT SUBARU AKAN TETAP STABIL DALAM BERBAGAI KONDISI JALAN

Berikut ini beberapa foto yang diambil dalam event Subaru All-Wheel-Drive Challenge 2014:

Rintangan: Side Ramp

Rintangan: Side Ramp (2)

Rintangan: Cross Rollers

Rintangan:  Shell Pits

Rintangan: Slip Rollers

 Ternyata Jepang telah menciptakan mobil sejak tahun 1917 jadi menurut saya itulah menjadi alasan mengapa teknologi mobil buatan Jepang bisa diremehkan begitu saja jika disandingkan dengan brand terkenal dari negara lainnya. DI Amerika serikat mobil identik dengan Henry Ford, maka di Jepang, kita mengenal nama Chikuhei Nakajima sebagai bapak mobil Jepang. Produk mobil Jepang memang menguasai dunia, termasuk di negeri kita tercinta. Anda pasti melihat di jalan-jalan sekitar, mobil yang banyak berjalan-jalan adalah produk otomotif dari Jepang. Meskipun mungkin manufakturnya sudah dilakukan di Indonesia.

Subaru memang tidak terlalu dikenal di Indonesia. Produsen mobil asal negeri Sakura, Jepang in. Produk mobil dari Subaru yang masuk ke Indonesia pada umumnya untuk kalangan atau mobil mewah. Selain itu, produknya tidak setenar Honda, Toyota, Suzuki, Mercedez Benz, BMW dan sebagainya. Pangsa pasar Subaru memang bergengsi di negera-negera tertentu saja. Subaru adalah merek mobil dan juga nama perusahaan yang menjadi divisi manufaktur otomatif dari Fuji Heavy Industries atau FHI. Subaru sebagai divisi manufaktur memiliki kantor pusat di Kota Ota, Prefektur Gunma, Jepang.

Semoga informasi mengenai mobil negeri Sakura ini bermanfaat buat kalian ya reader!

No comments:

Post a Comment